Senin, 24 Juli 2017

Riba Dalam Mencela

riba dalam mencela, poster dakwah kreatif, cara membuat poster dakwah, contoh desain poster islami, contoh pamflet dakwah, dakwah islam, dakwah islam mp3, dakwah islam tentang ibu, dakwah islam tentang sabar, dakwah islam youtube, dakwah nabi muhammad, dakwah sunnah, desain dakwah, desain islam, design dakwah, download poster dakwah, kumpulan dakwah islam, kumpulan poster islami, poster dakwah keren, poster dakwah kreatif, poster dakwah sunnah, poster islami keren, telegram galeri poster dakwah, wallpaper hadits shahih, dawam muslim, dawam berwakaf, dawam bersedekah, dawam bermuamalah, dawam berdakwah, dawam muslim youtube



Rasulullah Saw bersabda, "Sesungguhnya riba yang paling parah adalah memperpanjang pembicaraan dalam mencela kehormatan seorang muslim tanpa kebenaran. (HR. Abu Dawud, 4876 dan Silsilah Ash-Shahihah, 1433)

Rasulullah menginformasikan kepada kita bahwa mencela dan menghina kehormatan seorang muslim menyebabkan kebangkrutan hakiki di akhirat. Beliau berkata, "apakah kalian mengetahui siapakah yang bangkrut?" Para sahabat menjawab, "Orang yang bangkrut di antara kami adalah yang tidak memiliki dirham dan harta."Beliau berkata, "sesungguhnya yang bangkrut dari umatku pada hari kiamat adalah orang yang datang membawa shalat, puasa dan zakat. Namun dia juga sering mencela sifulan dan menuduh sifulan, dia memakan harta sifulan, menumpahkan darah sifulan, dan dia memukul sifulan. Lalu kebaikan-kebaikannya diberikan kepada orang yang dizhaliminya, apabila kebaikannya telah habis sebelum diputuskan perkara atasnya maka kesalahan orang yang dizhaliminya diambil lalu dibebankan kepadanya. setelah itu dia dilemparkan ke dalam api neraka." (HR.Muslim, 2581)

Wallahu a'lam bish-shawabi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FREE WORLDWIDE SHIPPING

BUY ONLINE - PICK UP AT STORE

ONLINE BOOKING SERVICE