Rabu, 12 Juli 2017

Al-Qur'an adalah Obat Segala Penyakit

Al-Qur'an adalah Obat Segala Penyakit, qur'an, Al-qur'an, hadist, obat



Allah SWT. telah menerangkan bahwa al-Qur'an adalah obat (penyembuh). Dia berfirman:

"Dan, jika Kami jadikan al-Qur'an itu suatu bacaan dalam selain bahasa arab, tentulah mereka mengatakan: 'Mengapa tidak dijelaskan ayat-ayatnya?' Apakah (patut al-Qur'an) dalam bahasa asing, sedangkan (rasul adalah orang) Arab? Katakanlah, 'Al-Qur'an itu adalah petunjuk dan penawar bagi orang-orang yang beriman....".(Fushilat : 44)

Dan di ayat yang lain Allah SWT berfirman :

"Dan, kami turunkan dari al-Qur'an sesuatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman, dan al-Qur'an itu tidaklah menambah kepada orang-orang zhalim selain kerugian." (Al-Israa : 82)

Lafazh "mim" yang berarti "dari" pada ayat di atas menerangkan "jenis", tidak menunjukkan makna "sebagian". Keseluruhan dari al-Qur'an adalah penyembuh sebagaimana telah diterangkan pada ayat-ayat lainnya. Sesungguhnya, al-Qur'an adalah obat penyembuh HATI dari penyakit BODOH, RAGU-RAGU dan BIMBANG.

Allah tidak menurunkan obat penyembuh yang lebih mencakup keseluruhan segala penyakit, lebih bermanfaat, dan lebih manjur dalam menghilangkan penyakit daripada al-Qur'an. Dan adakah alasan yang lain bagi kita untuk mencari obat selain dari al-Qur'an.?

Wallahu a'lam bish-shawabi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FREE WORLDWIDE SHIPPING

BUY ONLINE - PICK UP AT STORE

ONLINE BOOKING SERVICE