Selasa, 01 Agustus 2017

Wudhu Menghilangkan Dosa yang telah lalu





Wudhu merupakan aktifitas yang dilakukan untuk membersihkan diri sesaat sebelum melakukan suatu ibadah kepada Allah agar diri kita menjadi suci. Manfaat berwudhu di antaranya adalah dapat melenyapkan percik dosa-dosa kecil yang telah kita lakukan. Terkait dengan hal ini Rasulullah Saw, bersabda sebagaimana yang telah di riwayatkan oleh Abu Hurairah RA :

"Jika seorang hamba muslim atau mukmin, ketika ia membasuh wajahnya, maka keluarlah dari wajahnya semua kesalahan yang telah dilakukan oleh pandangannya bersama tetesan air atau bersama tetesan air terakhir (yang mengalir darinya). Apabila ia mencuci tangannya, maka keluarlah dari tangannya semua kesalahan yang dilakukan oleh tangannya bersama tetesan air atau bersama tetesan air terakhir (yang mengalir darinya). Apabila ia mencuci kakinya, maka akan keluarlah semua kesalahan yang dilangkahkan oleh kedua kakinya bersama tetesan air atau bersama tetesan air terakhir (yang mengalir darinya). Hingga ia keluar dalam keadaan bersih dari dosa." (HR. Muslim)

Dalam Hadist lain, diriwayatkan dari Utsman Ra, Rasulullah Saw. bersabda:

"Barang siapa yang berwudhu seperti ini, maka akan diampuni dosanya yang telah lalu. Shalatnya dan langkah kakinya ke masjid akan dihitung sebagai amal kebajikan." (HR. Muslim)

Wudhu akan terasa lebih besar manfaatnya bagi orang yang dawamkannya, 

Wallahu a'lam bish-shawabi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FREE WORLDWIDE SHIPPING

BUY ONLINE - PICK UP AT STORE

ONLINE BOOKING SERVICE