Jumat, 14 Juli 2017

Kekuatan Do'a


poster dakwah kreatif, cara membuat poster dakwah, contoh desain poster islami, contoh pamflet dakwah, dakwah islam, dakwah islam mp3,   dakwah islam tentang ibu, dakwah islam tentang sabar, dakwah islam youtube, dakwah nabi muhammad, dakwah sunnah, desain dakwah, desain   islam, design dakwah, download poster dakwah, kumpulan dakwah islam, kumpulan poster islami, poster dakwah keren, poster dakwah kreatif,   poster dakwah sunnah, poster islami keren, telegram galeri poster dakwah, wallpaper hadits shahih, dawam muslim, dawam berwakaf, dawam   bersedekah, dawam bermuamalah, dawam berdakwah, dawam muslim youtube



Do'a termasuk obat yang paling ampuh. Doa juga musuh bagi bencana. Ia dapat menolak bencana, mengatasinya, menghilangkannya, dan meringankannya kala menimpa. Ia adalah senjata orang-orang mukmin.

Dalam kaitannya dengan bencana, doa memiliki tiga kedudukan.
  1. Doa yang lebih kuat daripada bencana sehingga dapat menolaknya.
  2. Doa yang lebih lemah daripada bencana, sementara bencana lebih kuat darinya sehingga bencana menimpa seorang hamba. Namun, doa dapat meringankan bencana meski dalam keadaan lemah.
  3. Ketika seimbang maka keduanya saling bertarung untuk saling mengalahkan.
Al-Hakim meriwayatkan dalam shahih-nya, Aisyah Ra. berkata, Rasulullah Saw. bersabda, "Tak perlu cemas akan takdir karena doa berguna dalam menghadapi apa yang telah terjadi dan yang belum terjadi. Jika bencana turun menimpa, doa akan menghadapinya. Keduanya akan bertarung sampai hari kiamat.

Al-Hakim juga meriwayatkan dari Ibu Umar, Nabi Saw, bersabda, "Doa berguna dalam menghadapi sesuatu yang telah terjadi dan yang akan terjadi. maka dari itu, kalian harus berdoa, wahai para hamba Allah!"

Diriwayatkan dalam Shahih Al-Hakim, dari Tsauban, Nabi Saw, bersabda, "Tidak ada yang dapat menolak bencana kecuali doa. Tidak ada yang bisa menambah umur kecuali kebaikan. Sesungguhnya, orang akan terhalang dari rezeki sebab dosanya.

Wallahu a'lam bish-shawabi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FREE WORLDWIDE SHIPPING

BUY ONLINE - PICK UP AT STORE

ONLINE BOOKING SERVICE