Minggu, 04 Maret 2018

Profile Komunitas Dawam Muslim





Bismillahi Rohmani rohimi

Assalamua’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Allahumma Shalli ala Sayyidina Muhammad Wa Alihi Wa Shahbihi Wasallim, Allahumma mushorrifal quluub shorrif quluubana ‘ala tho’atik. Ammaba’du.

Izinkan saya menjelaskan apa itu KOMUNITAS DAWAM MUSLIM. Dawam mempunyai arti melakukan sesuatu (kebaikan) secara terus menerus tanpa putus sehingga kebiasan tersebut menjadi kebiasaan yang mendarah daging.




SEKILAS TENTANG KOMUNITAS DAWAM MUSLIM [KODAM]


Komunitas Dawam Muslim dan kami singkat menjadi KODAM adalah sebuah komunitas yang berbasis dengan Beribadah dan Bermuamallah. Ide dan gagasan untuk membuat sebuah kodam sudah ada sejak tahun 2017 yang lalu, karena untuk membuat sebuah komunitas tidaklah mudah, kami menginginkan sebuah komunitas yang bermanfaat walaupun hanya sedikit, bukan hanya sekedar berkumpul dan lain-lain.

Maka konsep, program dan target jangka pendek maupun panjang kodam sudah di buat dan mulai di jalankan sejak tahun 2017 di lingkungan rumah. Semoga konsep, program dan target kodam yang ter maktub dalam Books of Dawam Muslim bisa terealisasi dan dapat di ambil banyak manfaatnya.

Kodam secara resmi di dirikan pada tanggal 18 februari 2018 di pasar kemis tangerang dan mempunyai slogan “sedikit tapi bermanfaat, besar itu hebat”. Kami berharap komunitas dawam muslim ini bukan hanya sebagai wadah para pehijrah saja melain sebagai tempat untuk mengenal diri dan mengembangkan diri.

Kami mengajak kepada seluruh pehijrah untuk ambil bagian dari program – program dawam muslim dan kita bertumbuh kembang bersama untuk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.



VISI DAN MISI KOMUNITAS DAWAM MUSLIM


SLOGAN 
"Sedikit tapi bermanfaat besar itu hebat"

VISI 
Sebagai wadah pehijrah generasi muda untuk mengenal dan mengembangkan diri yang berahlakul karimah

MISI 
1. Menjalankan Program-Program yang sudah di buat secara mudawammah
2. Mengadakan kajian rutin untuk menambah ilmu dan mempererat tali ukhuwah yang solid
3. Mengadakan pelatihan keterampilan dan bisnis
4. Menjalin kerja sama dengan Masyarakat, komunitas yang terkait agar terciptanya semangat bertumbuh dan berkembang bersama.



PROGRAM KEGIATAN KOMUNITAS DAWAM MUSLIM


1. Dawam Dakwah
Kegiatan berdakwah sesuai dengan hobi dan keterampilan baik di media sosial maupun Offline. Dakwah on the street (DOST) adalah konsep Dakwah tak Mendakwahi, dakwah dengan sistem Talk Show.

2. Dawam Berbagi
Kegiatan kepedulian Komunitas Dawam Muslim dalam bidang sosial seperti pembagian makanan, santuan yatim piatu dan dhuafa.

3. Dawam Preneur
Kegiatan belajar bisnis bersama Dawam Muslim. Memulai bisnis dari hobi dan keterampilan Bisnis Online. Belajar membuat Blog, Toko Online, Facebook Ads, Video.

4. Dawam Qur’an School
Kegiatan belajar Membaca Al-Qur’an di sertai Tajwid dan Tahsin

5. Pena Dawam
Kegiatan  bagi yang Hobi menulis dan mengambar. 


Wassalamu'alaiku Warahmatullahi Wabarakatuh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FREE WORLDWIDE SHIPPING

BUY ONLINE - PICK UP AT STORE

ONLINE BOOKING SERVICE