Senin, 08 Mei 2017

Larangan Memperlihatkan Perhiasan Bagi Wanita


Bismillahi Rohmani Rohim

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Allahumma Shalli ala Sayyidina Muhammad Wa Alihi Wa Shahbihi Wasallim, Allahumma mushorrifal quluub shorrif quluubana ‘ala tho’atik. Ammaba’du.

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kita nikmat iman dan islam serta nikmat diberikannya kesempatan sampai detik ini untuk belajar bersama, shalawat beserta salam tidak lupa kita curahkan kepada Nabi yang kita cintai Nabi Muhammad saw.

Jika seorang wanita hanya berdua dengan suaminya, dan ia menginginkannya untuk dirinya, maka cara termudah untuk itu adalah dengan memperlihatkan perhiasan dan kecantikannya. Namun jika seorang wanita memperlihatkan perhiasan dan kecantikannya di jalanan umum maka apa yang diinginkan olehnya ?

Seorang wanita muslimah pasti malu melakukan hal tersebut. Dan dia mesti tahu bahwa dirinnya bukanlah mawar yang dapat di cium oleh semua orang. Hendaklah ia sadar bahwa kehormatannya hanyalah untuk suaminya seorang.

Menyembunyukan perhiasan dan menutup aurat merupakan bentuk peradaban yang diinginkan Allah dari hamba-Nya, Allah Ta'ala berfirman :

"Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-muhan mereka selalu ingat." (AlA;raf:26)

Dalam Al-Qur'an terdapat perintah-perintah khusus yang berkenaan dengan pakaian wanita. Perintah-perintah ini sangatlah jelas, karena kecerobohan dalam masalah ini akan menyebabkan timbulnya bahaya dan akibat yang tidak baik. Allah Ta'ala berfirman :

"Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka..." (Al-Ahzab:59)

Jadi, kenapa seorang wanita memiliki keberanian untuk melanggar perintah Allah, sementara ia mengetahui bahwa disanalah kehancurannya. Ia akan diharamkan dari surga, dan selain itu akan dimasukan kedalam neraka. Rasulullah bersabda :

"Ada dua golongan ahli neraka yang belum pernah aku lihat: Suatu kaum yang memegang cambuk seperti ekor sapi yang digunakan untuk mencambuki manusia, dan wanita-wanita yang berpakaian tetapi telanjang, sesat dan menyesatkan. Kepala mereka bagaikan punuk unta yang miring. Mereka tidak akan masuk surga dan juga tidak akan mencium baunya, padahal sesunggunhnya bau surga itu tercium dari jarak sekian dan sekian." (HR. Muslim, kitab : Al-Jannah, 4/2192)

Wallahu a’lam Bish Shawabi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FREE WORLDWIDE SHIPPING

BUY ONLINE - PICK UP AT STORE

ONLINE BOOKING SERVICE