Minggu, 17 Desember 2017

Pahala Melakukan Kebiasaan Baik yang diamalkan Genersai Seterusnya





Allah Ta'ala berfirman yang artinya :
" Dan jadikanlah kami pemimpin orang-orang yang bertakwa". (Al-Furqan :74)

" Dan Kami menjadikan mereka itu sebagai pemimpin -pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah kami." (Al-Anbiya : 73 )

Dari Jarir dia berkata, Rasulullah bersabda :"Barangsiapa yang menciptakan perbuatan baik dalam islam, baginya pahala perbuatan tersebut dan pahala orang yang mengamalkan sepeninggalnya, tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun. Barangsiapa yang menciptakan kebiasaan buruk dalam islam, baginya dosa perbuatan tersebut dan dosa orang yang mengamalkan sepeninggalnya, tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun. (Shahih Muslim (2/583) no.1017)

Dari Wa'ilah bin Al-Asyqa, dari Nabi Muhammad, beliau bersabda, "Barangsiapa yang menciptakan kebiasaan baik, baginya pahala perbuatan tersebut selama masih diamalkan sepanjang hidupnya dan sepeninggalnya hingga di tinggalkan. Barangsiapa yang menciptakan kebiasaan buruk , baginya dosa perbuatan tersebut hingga ditinggalkan. Barang siapa yang meninggal selama dalam persiapan Jihad di jalan Allah, Pahala amalan orang yang bersiap Jihad di jalan Allah terus mengalir untuknya hingga ia dibangkitkan pada hari kiamat." (HR. Ath-Thabarani dalam Al-Kabir. Lihat Shahih At-Targhib wa At-Tarhib (2/67), No. 1222 )

Dari Anas bin Malik dia berkata, Rasulullah bersabda, :"Sungguh, diantara manusia ada yang menjadi para pembuka kebaikan dan penutup keburukan. Sungguh, diantara manusia ada juga yang menjadi para pembuka keburukan dan penutup kebaikan. Beruntunglah orang yang dijadikan oleh Allah sebagai pembuka kebaikan dengan kedua tangannya dan celakalah orang yang dijadikan oleh Allah sebagai pembuka keburukan dengan kedua tangannya. (Shahih Sunan Ibnu Majah (1/46) no. 194)

Wallahu'alam bishawabi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FREE WORLDWIDE SHIPPING

BUY ONLINE - PICK UP AT STORE

ONLINE BOOKING SERVICE